Lifestyle

Tips Memilih Baju Menyusui Untuk Ibu Muslimah

Ibu yang masih di dalam pasien memberikan ASI secara eksklusif tentu saja tidak harus selalu berdiam diri dirumah. Ibu yang menyusui pun bisa melakukan aktivitas di luar rumah dengan cara membawa serta bayinya. Apalagi, sekarang ini beberapa tempat umum sudah tersedia ruangan secara khusus untuk menyusui anak.

Namun, adakalanya ruangan tersebut ternyata tidak ada ditempat yang kita tuju sehingga akan terpaksa kita menyusuinya ditempat umum. Alhasil mau tidak mau kita harus menyusui di tempat yang seadanya. Namun, tidak semua ibu menyusui terutama ibu yang muslimah yang selalu menggunakan hijab akan percaya diri untuk dapat menyusui anak di tempat umum. Biasanya ibu yang menyusui muslimah akan cenderung merasa kurang nyaman ketika menyusui di tempat yang banyak orang bahkan akan sering sekali merasa malu.

Sekarang Ini zaman sudah semakin berkembang dan sudah banyak sekali model-model baju menyusui muslimah yang ditawarkan baik itu secara online ataupun secara offline. Model-model yang ditawarkan pun sangat memudahkan sekali untuk ibu agar bisa mendapatkannya. Hijup.com adalah salah satu toko online yang menyediakan baju menyusui muslimah dengan modis dan trendy.

Berikut ini adalah tip untuk memilih baju menyusui bagi wanita muslimah. Kegiatan menyusui biasanya akan memangkas kalori yang artinya akan membutuhkan sekali energi. Akibatnya, Ibu biasanya akan mengeluarkan keringat ketika menyusui.

Oleh karena itu sebaiknya kita harus memilih baju yang berbahan katun yang sangat mudah sekali menyerap keringat yang berlebihan. Usahakanlah untuk selalu mengenakan baju yang akan memudahkan akses baju menyusui. Pada saat ini, sudah banyak sekali baju-baju menyusui yang diproduksi secara khusus untuk ibu muslimah di pasaran.

Biasanya, baju-baju seperti ini di desain dengan akses menyusui pada bagian dada sisi kanan dan juga kiri. Baju untuk menyusui muslimah ini bisa kita mudah dapatkan di hijup.com. Jika kita tidak mempunyai baju khusus untuk menyusui, maka kita harus menggunakan baju kemeja yang berkancing di depan.

Dengan demikian ketika kita menyusui kita hanya melepaskan kancingnya saja. Ketika sudah kenyang menyusui, ada kalanya baik akan muntah. Tentu saja hal ini bisa mengotori baju yang dikenakan oleh kita. Supaya tidak akan terlihat jelas kotor maka disarankan kita harus menggunakan baju yang warnanya gelap.

Gunakanlah jilbab ataupun kerudung yang menjulur sampai ke dada. Hal ini sangat praktis sekali dan memudahkan untuk dapat menutupi dada ketika ibu menyusui anak. Disarankan untuk menggunakan kerudung yang instan yang sekarang ini banyak sekali pilihan modelnya.

Namun kita juga bisa menggunakan jenis kerudung yang lainnya yang bisa ditata sedemikian rupa sehingga akan tetap bisa menutupi bagian dada. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan posisi peniti ataupun jarum pada kerudung yang disematkan agar tidak mengenai bayi ketika menyusui.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close