Kesehatan

Begini Cara Menggunakan Ovutest Praktis


Setiap pasangan suami istri, terlebih yang baru menikah, pastinya menginginkan kehadiran buah hati di tengah-tengah keluarga. Sebagian pasangan melakukan sejumlah upaya medis dan non medis, termasuk juga mendeteksi masa subur istri. Nah, salah satu alat akurat yang paling direkomendasikan untuk mendukung perencanaan kehamilan adalah dengan mengandalkan ovutest femometer.

Secara singkat, ovutest digital merupakan suatu alat pendeteksi masa subur bagi wanita, sehingga tidak perlu lagi repot melakukan penghitungan kalender. Alat ini sudah teruji akurat dengan cara mengukur kadar luteinizing hormone (LH) pada urine dengan menggunakan stick test.  

Sekilas informasi, LH merupakan hormon perangsang folikel yang menyiapkan sel telur dalam ovarium telur pada waktu utama. Hormon ini juga berperan penting setelah sel telur matang di dalam folikel. Nah, cara menggunakan ovutest adalah dengan mendeteksi urine untuk kemudian alat tersebut memberi tahu masa subur secara tepat dan akurat.

cara menggunakan ovutest

Apapun cara menggunakan ovutest secara singkat cukup mudah. Pertama-tama Anda perlu memasukkan stick test ke alat baca hingga muncul simbol tanda air. Setelah itu siapkanlah urine Anda di suatu wadah, lalu masukkan lah stick test tersebut ke dalam cairan urine.

Waktu perendaman stick test di urine adalah 10 detik. Selanjutnya, Anda tinggal mengangkatnya dan disimpan di wadah datar. Setelah tiga menit, alat tersebut akan segera memberitahu hasilnya, dimana jika muncul hasil YES berarti Anda sedang berada pada masa subur, dan jika hasil menunjukkan No, maka Anda sedang dalam kondisi sebaliknya, yakni tidak subur.

Setelah mengetahui cara menggunakan ovutest, Anda pastinya sudah bisa membayangkan betapa praktisnya menggunakan alat ini. Hasilnya pun bisa diperoleh secara akurat ketimbang harus mengira-ngira dengan cara menghitung kalender.

Selanjutnya Anda bisa menggunakan ovutest digital untuk berbagai keperluan. Bukan hanya untuk merencanakan kehamilan secara efektif, tapi juga mengatur pencegahan kehamilan terlalu dini atau terlalu sering dalam rumah tangga. Jadi, ketika Anda sedang tidak berencana memiliki anak, Anda bisa berhubungan seksual dengan pasangan ketika terdeteksi sedang tidak subur dengan menggunakan alat ini.

Demikianlah informasi seputar menggunakan ovutest yang baik dan benar. Pada intinya, ovutest femometor bekerja aktif mendampingi Anda untuk mengetahui masa subur dengan cara yang modern dan kekinian. Mari jangan ragu untuk cerdas merencanakan kehamilan dengan alat ini. Akhir kata, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Show More

Related Articles

Check Also

Close