Bisnis

Alasan Tepat Memilih Deposito Sebagai Investasi

Bagi seorang investor, mencari informasi berupa data atau keterangan lainnya sangatlah diperlukan guna memastikan keuntungan yang diraih nantinya. Begitu juga dengan deposito, dimana jenis investasi menawarkan banyak kelebihan dibandingkan dengan tabungan biasa. Apalagi kalau bukan bunga deposito yang lebih tinggi dan relatif stabil setiap bulannya.

Berikut ini beberapa keunggulan deposito seperti :

Memiliki Bunga Tetap dan Lebih Besar

Tidak dipungkiri lagi jika suku bunga deposito lebih besar dari suku bunga yaitu sekitar 3 hingga 7 persen. Berbeda dengan tabungan yang biasanya jauh lebih rendah.

bunga deposito
bunga deposito

Bebas dari Administrasi Bulanan

Satu hal yang kerap ‘mengganggu’ para nasabah adalah adanya biaya administrasi yang dikenakan setiap bulan. Nah, dengan deposito maka urusan ini tidak dikenakan. Hanya saja, nasabah tetap harus membayar pajak sejumlah dari bunga yang didapatkan sehingga dana untuk deposito tidak akan berkurang.

Rasa Aman

Satu hal yang tidak boleh diabaikan oleh nasabah adalah kenyamanan yang ditawarkan oleh pihak bank. Nah, uang yang nantinya akan didepositokan akan dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan atau LPS dengan jumlah nominal tidak diatas Rp 2 Milyar.

Proses yang Cukup Mudah

Ya, untuk mendapatkan akun deposito tak sesulit yang dibayangkan yaitu mendatangi bank yang diinginkan dan membuka rekening. Dengan memberikan data atau dokumen lengkap serta menyetor sejumlah dana yang akan didepositokan maka nasabah sudah siap untuk menerima keuntungan dari bunga deposito yang ditawarkan.

Berbicara soal proses kemudahan dimana pada umumnya si calon nasabah datang ke bank tertentu, namun kini pola tersebut sudah digantikan. Adalah Jenius, yang merupakan produk layanan dari PT. BTPN ini memberikan kemudahan bagi nasabah untuk membuka akun hanya melalui smartphone. Ya, cukup mengunduh aplikasinya, kemudian berikan data yang diberikan maka dalam beberapa saat akun tersebut sudah jadi.

Enaknya, aplikasi Jenius ini berisikan banyak informasi seputar data keuangan termasuk nilai deposito yang nasabah miliki. Ibaratnya, nasabah memiliki asisten pribadi keuangan yang mengingatkan jatuh tempo, pergerakan keuangan hingga jenis investasi lainnya. Tertarik?

Show More

Related Articles