Bisnis

Perhiasan Tradisional Khas Nusantara dari The Palace Jeweler

Perhiasan menjadi aksesori penting buat penampilan sempurna, mulai kalung, anting, gelang, hingga cincin. Salah satu perusahaan ritel di Indonesia, The Palace Jeweler, merilis koleksi perhiasan tradisional terbaru yang bekerja sama dengan Samuel Wattimena. Koleksi yang diberi nama Perhiasan Nusantara ini terinspirasi dari tradisional Indonesia yang tersebar di wilayah Indonesia bagian barat, tengah, dan timur.

Koleksi perhiasan tradisional ini terbagi dalam Seri Nusa, Seri Anta, dan Seri Tara. Ketiga seri ini masing-masing mempunyai arti tersendiri. Nusa berarti “kepulauan”, anta berarti “angan-angan”, dan tara berarti “perempuan dengan kebebasan jiwa” dan “keberhasilan prestasi hidup yang mas yang diproduksi dalam bentuk perhiasan tentu mempunyai fungsi dan tujuan yang tidak sama dengan emas yang diproduksi dalam bentuk batangan dan lainnya.

Bila emas batangan berfungsi sebagai alat pelindung kekayaan, maka fungsi emas perhiasan lebih luas dari pada itu. Perhiasan emas mempunyai berbagai bentuk dan jenis, pun dengan model dan ukurannya. Wujud suatu perhiasan yang paling umum di masyarakat pastinya adalah cincin, kalung, dan gelang. Cincin bisa diperluas lagi menurut model dan komposisi logam yang terkandung di dalamnya.

Terbisa cincin emas putih dan cincin emas kuning, serta cincin pernikahan. Selain dibedakan menurut warnanya, cincin emas juga bisa dibedakan lagi menurut kadar emas murni yang ada di dalamnya. Yaitu merupakan cincin 22 karat, 18 karat, 16 karat dan seterusnya. Selain itu cincin emas juga mempunyai banyak pilihan mode buat mengakomodasi selera pasar konsumen nya.

Demikian pula dengan gelang dan kalung. Terdiri dari berbagai macam bentuk, mode, dan kualitas, sehingga perhiasan emas bisa di jangkau oleh semua kalangan, baik yang berkantong tipis maupun yang berkantong tebal. https://thepalacejeweler.com/2018/05/28/mengembalikan-sisi-tradisional-perhiasan-nusantara-dengan-napas-modern/

Buat koleksi perhiasan tradisional tersebut, The Palace memperkenalkan 86 jenis perhiasan yang mempunyai esensi budaya Indonesia yang indah dan menawan. Koleksi kali ini terbisa 86 jenis perhiasan, terdiri atas gelang, cincin, anting-anting, dan kalung dari emas dan berlian.

Warisan budaya Indonesia mempunyai beragam macam, salah satunya adalah perhiasan. Keindahan perhiasan Indonesia ini di lirik The Palace dan Samuel Wattimena sebagai sebuah benda yang patut dilestarikan, dan diperkenalkan kepada perempuan Indonesia masa kini.

Show More

Related Articles

Check Also

Close